Bantu Korban Gempa Bumi, LPS Gelontorkan Paket Bansos

Bangli, SERBI BALI – Women’s Bali Association (WBA) bersinergi bersama DAG (Demi Anak Generasi) Bali melaksanakan kegiatan bakti sosial di Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, pada Sabtu (30/10/2021).

Ketua Umum WBA, Luh Putu Suwandewi atau LPS menyatakan, pihaknya dari WBA bersama DAG Bali turut serta berbagi tali kasih membantu korban yang terdampak gempa bumi di Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Selanjutnya, LPS memaparkan, WBA dan DAG Bali turun langsung ke lokasi terdampak gempa bumi, demi aksi kemanusiaan.

Diakui LPS, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap para korban terdampak gempa yang terjadi di Desa Trunyan, Kintamani, Kabupaten Bangli.

“Ini bentuk keprihatinan kita terhadap saudara-saudara kita yang mengalami musibah,” kata LPS.

Lebih lanjut, LPS menyampaikan, WBA dan DAG Bali memberikan bantuan sosial bagi para korban gempa bumi berkekuatan 4,8 magnitudo yang mengguncang Bali.

Menurutnya, aksi kemanusiaan ini, menyasar korban gempa bumi di Desa Trunyan yang terisolasi, akibat dampak gempa bumi.

“Dengan adanya bantuan ini, kami berharap kondisi kedepannya, daerah terisolasi, seperti halnya Desa Trunyan semakin membaik dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” harap LPS.

Bahkan, LPS menyebutkan, bantuan sosial yang diberikan, tidaklah seberapa, namun, hal itu sebuah bentuk kepedulian sosial. Kami hadir di tengah-tengah masyarakat, yang tengah kena musibah,” ujarnya.

Bahkan, LPS mengucapkan banyak terima kasih kepada Lawas Human dan Metal Head, yang telah memberikan support serta dukungannya yang sangat luar biasa, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Ketua DPD DAG Bali, Ketut Aryana Tan mengungkapkan, pihaknya dari DAG Bali bersinergi bersama WBA menggunakan sistem bergotong royong demi aksi peduli kemanusiaan dengan memberikan bantuan sosial.

“Kami bergerak cepat mendistribusikan bantuan sosial kepada korban yang terdampak gempa di Desa Trunyan, Kintamani, Bangli,” jelas Aryana Tan.

Pada kesempatan tersebut, LPS merinci bantuan sosial yang diberikan berupa pakaian, obat-obatan, pakaian bayi, popok bayi, minyak telon, terpal, susu , pembalut wanita serta sarana “New Normal Kit” seperti masker.

Maka dari itu, LPS turun langsung mendistribusikan bantuan sosial kepada korban gempa di Desa Trunyan. Diakuinya, sumbangsih tali kasih ini, hanyalah sekedar membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa. Bahkan, pihaknya berharap, agar bantuan ini dapat didistribusikan dengan baik. Selain itu, LPS menyampaikan, bantuan sosial yang diberikan, dapat bermanfaat untuk korban yang terdampak gempa.

“Semoga perjalanan aksi kemanusiaan ini, akan selalu bisa berbagi yang kita lakukan bersama-sama. Dari Bali, Oleh Bali, Untuk Bali. Bersama kita kuat. Kita Cinta Indonesia. Salam rahayu buat kita semuanya,” tegas LPS, dengan penuh semangat. ace

Leave a Reply

Your email address will not be published.