Kakanwil Kemenkum HAM Bali Dan Wakil Kepala BKN Harapkan Jaring SDM Unggul dan Terbaik

Denpasar, Serbi Bali – Kakanwil (Kepala Kantor Wilayah) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Jamaruli Manihuruk bersama Wakil Kepala BKN (Badan Kepegawaian Negara), Supranawa Yusuf memberikan pengarahan kepada peserta SKD CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI tahun 2021, bertempat di Prime Plaza Hotel Sanur, pada Senin (4/10/2021).

Hadir juga pada kesempatan tersebut, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkum HAM Bali dan Karo Humas BKN (Badan Kepegawaian Negara).

Kakanwil (Kepala Kantor Wilayah) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Jamaruli Manihuruk menyampaikan, bahwa pelaksanaan seleksi kompetensi dasar CPNS Kementerian Hukum dan HAM berlangsung dari tanggal 29 September 2021 sampai dengan 5 Oktober 2021. Lanjutnya, seleksi penerimaan CPNS ini, diikuti oleh 7123 orang peserta, yang terdiri dari 725 orang dengan kualifikasi Non SLTA dan 6398 orang dengan kualifikasi SLTA, dimana setiap harinya akan dibagi menjadi 3 sesi dan setiap sesinya diikuti oleh 400 orang peserta.

Kakanwil Jamaruli Manihuruk berharap, dengan adanya kehadiran Wakil Kepala BKN dapat memberikan semangat kepada seluruh peserta tes memberikan kemampuan terbaiknya, sehingga dapat menjaring SDM yang unggul dan terbaik, untuk Kementerian Hukum dan HAM.

Sementara itu, Wakil Kepala BKN, Supranawa Yusuf menyampaikan, bahwa pelaksanaan SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) berbasis CAT (Computer Assisted Test) lebih mengedepankan Cepat, Akuntabel dan Transparan. Hasil ujian peserta juga dapat dipantau, melalui live streaming di akun youtube official CAT BKN oleh siapapun, sehingga hasil ujian tersebut, tidak bisa dimanipulasi.

Lebih lanjut, Wakil Kepala BKN, Supranawa Yusuf berharap, agar para peserta SKD CPNS tahun 2021 percaya terhadap kemampuan diri dan jangan percaya dengan pihak yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi CPNS.

Lebih lanjut, Supranawa Yusuf meminta kepada semua pihak, khususnya para peserta untuk melaporkan, bila melihat atau mengalami kejadian yang tidak benar, selama seleksi penerimaan CPNS berlangsung.

Diakhir arahannya, Supranawa Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakanwil (Kepala Kantor Wilayah) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali beserta jajarannya, karena telah dapat melaksanakan ujian ini, di tempat yang baik dan nyaman, sehingga para peserta ujian dapat menjawab soal ujian dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.