Pemanfaatan Media Online Sebagai Pemasaran Usaha Ekraf

DENPASAR, SERBIBALI.COM – Owner Mai Mai Pet Nutritions, Ni Made Ayu Pujastuti menyatakan bahwa, usaha ekonomi kreatifnya dipasarkan, dengan memanfaatkan media online. Lebih lanjut, Ayu Pujastiti memaparkan, usahanya bertumpu pada daging giling yang dibekukan, khusus sebagai bahan makanan anjing dan kucing.

Menurutnya, daging olahan tersebut, berbahan baku ayam, sapi dan ikan tuna, yang selanjutnya dibekukan serta dicampur dengan beraneka jenis buah-buahan dan sayur mayur. Biasanya, kata Ayu Pujastuti, hasil produksinya dipasarkan ke pet shop, yang berada di Bali. “Tidak menutup kemungkinan, pemasaran produknya memanfaatkan teknologi terkini lewat media online, seperti ig (instagram) dan Fb (face book). Jika berminat, bisa kunjungi “Instagram kami, @maimai.nutritions untuk melihat dan membeli produknya,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ayu Pujastuti mengucapkan banyak terima kasih atas pihak Bkraf Denpasar, yang telah memfasilitasi usaha yang digelutinya dan berupaya mempertemukan akses perbankan, untuk mempermudah usahanya, agar terus berkembang dengan baik. “Kita dibantu permodalan dan teknik mengembangkan usaha. Selain itu, juga dibantu pelatihan SDM-nya serta aplikasinya. Laba rugi juga diajarkan, yang difasilitasi pihak perbankan, dalam hal ini, bank BRI dan juga pihak Bkraf,” terangnya.

Ayu Pujastuti mengharapkan agar, pihak perbankan membantu permodalan, agar usahanya berkembang pesat dan kemampuan SDM bertambah, agar bisa mengoperasikan teknologinya, sehingga mampu bertahan, bahkan mengembangkan usaha “Ekraf”, saat masa pandemi,” pungkasnya. (acw/sb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.