Nyineb di Besakih, Bupati Bangli Mundut Pralingga Ida Bhatara Batu Madeg

KARANGASEM, SERBIBALI.COM-Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mundut pralingga Ida Bhatara di Pura Batu Madeg Besakih dalam Penyineban Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih Kamis Pon Landep (7/4/2022).

Bupati didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar dan jajaran ngayah mundut Ida Bhatara Batu Madeg dari Pura Penataran Agung Besakih untuk kembali ke Pura Batu Madeg. Berikutnya dilaksanakan persembahyangan di Pura Batu Madeg sebagai bagian akhirnya.

Pemerintah Kabupaten Bangli memang bertanggungjawab untuk nyanggra Ida Bhatara di Pura Batu Madeg Besakih yang dipercaya sebagai stana Ida Bhatara Wisnu itu mulai dari ngemedalang hingga nyineb. Penyineban digelar setelah puncak karya pada Purnama Kadasa 17 Maret lalu sudah selesai menurut rangkaian upacara yang ada.

Sebelum dilaksanakan penyineban, terlebih dahulu dilaksanakan persembahyangan bersama di Pura Penataran Agung Besakih yang dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster, Wakil Gubernur Bali Cok Ace, Sekda Bali Dewa Indra, Bupati/Walikota se-Bali atau yang mewakili, serta masyarakat Bali yang turut hadir melaksanakan persembahyangan. Pra

Leave a Reply

Your email address will not be published.