Setelah Direhab, Koramil 1619-01/Tabanan di Plaspas

2 min read

TABANAN,SERBIBALI.COM-Markas Koramil 1619-01/Tabanan, yang terletak di Jalan Pulau Nias, Banjar Dauh Pala Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan rampung, setelah direhab kurang lebih selama sebulan dan dilaksanakan upacara pemelaspasan secara agama Hindu, pada Sabtu (19/3/2022).

Danramil 1619-01/Tabanan, Kapten Chb. I Gede Resmanto, seijin Dandim (Komandan Kodim) 1619/Tabanan, Letkol Inf. Ferry Adianto S.I.P., menyampaikan, bahwa Markas Koramil yang dipimpinnya tersebut, sejak sebulan yang lalu dilaksanakan perehaban dan telah rampung pengerjaannya meliputi mengganti atap dan perbaikan sarana prasarana pendukungnya serta pengecatan ulang untuk menciptakan suasana aman dan nyaman untuk markas seluruh personel Koramil.

“Pengerjaannya sendiri dilakukan oleh personel Koramil dan personel yang memiliki keahlian khusus pertukangan, dengan cara bergilir dan bergantian setiap harinya, dengan dukungan anggaran dan material dari komando atas,” jelasnya.

Menurutnya, perehaban kantor Koramil ini sebagai salah satu upaya dalam pemeliharaan sarana dan prasarana kantor yang dipertanggungjawabkan kepada Satuan Atas.

Danramil berharap, dengan kondisi kantor atau markas yang bersih, aman dan nyaman dapat meningkatkan motivasi kerja seluruh prajurit dan PNS yang berdinas di Koramil, tentunya dengan situasi markas yang baru ini seluruh personel turut menjaga dan memeliharanya, sehingga dapat bertahan dengan masa pakai lebih lama.

Upacara Pemelaspasan yang digelar secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut dipimpin Jero Mangku Doding dari Banjar Pengabetan, Desa Dauh Peken dan dihadiri oleh Camat Tabanan, Pasilog Kodim 1619/Tabanan, para perbekel dan Bhabinkamtibmas serta anggota Koramil dan Persit KCK Ranting Koramil Tabanan. ace

Berita Lainnya

More From Author

+ There are no comments

Add yours