SUBSIDI PULSA SISWA DI TABANAN CAIR OKTOBER, SD RP 25 RIBU, SMP RP 50 RIBU

TABANAN, SERBIBALI.COM – Dinas Pendidikan Tabanan kembali merancang pembagian subsidi pulsa kepada seluruh peserta didik jenjang SD dan SMP. Rencana tersebut masih digodok dalam Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) BOS Perubahan, Oktober mendatang.

Namun subsidi tersebut akan diberikan jika pembelajaran jarak jauh (PJJ) masih berlangsung dan akan dicairkan pada Triwulan IV. Sebelumnya pada Triwulan II, Disdik juga sudah melakukan pemberian subsidi pulsa.

Besarannya, untuk siswa SD senilai Rp 25 ribu dan SMP senilai Rp 50 ribu. Subsidi tersebut untuk meringankan beban siswa selama pembelajaran daring. Kadis Pendidikan Tabanan, I Nyoman Putra mengatakan, subsidi pulsa dirancang pada Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) Induk dan sudah disalurkan pada Triwulan II.

“Yang pertama sudah kami berikan pada Triwulan II, ini untuk siswa jenjang SD dan SMP melalui dana BOS,” kata Putra, Kamis (13/8/2020).

Rancangan pemberian subsidi pulsa kedua masih dalam tahap persiapan. Jika nanti pembelajaran jarak jauh masih berlangsung, subsidi pulsa akan dicairkan di Triwulan IV, pada Oktober.

“Rancangan subsidi tahap kedua ini masih belum tentu, karena kita melihat ketersediaan anggaran di dana BOS juga. Karena ada kemungkinan juga, sekolah akan dilakukan secara tatap muka (bertahap), tapi masih menunggu bagaimana kebijakan daerah nantinya,” jelasnya.

SUMBER : https://bali.tribunnews.com/2020/08/13/subsidi-pulsa-siswa-di-tabanan-cair-oktober-sd-rp-25-ribu-smp-rp-50-ribu

Leave a Reply

Your email address will not be published.