Tiga Pilar Desa Wangaya Gede Bersihkan Sampah Plastik

TABANAN,SERBIBALI.COM-Sebagai Bintara Pembina Desa memiliki tugas yang cukup berat sebagai ujung tombak satuan tingkat Koramil dan satuan kewilayahan tingkat Kodim, sehingga seorang Babinsa dalam pembinaan teritorialnya harus senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat dan harus mampu tampil sebagai salah satu pelopor, dalam mengatasi kesulitan masyarakat di desa binaannya.

Kegiatan Babinsa untuk mewujudkan pelaksanaan tugasnya tersebut, dapat tergambar saat kegiatan kesehariannya di Desa Binaan. Seperti halnya Babinsa Desa Wangaya Gede saat melaksanakan kegiatan karya bakti gotong royong bersama masyarakat untuk membersihkan sampah, terutama sampah plastik di lingkungan desanya, pada Jumat (18/3/2022).

Menurut Babinsa Desa Wangaya Gede, Ramil 1619-08/Penebel, Sertu I Gede Putu Suparta Wijaya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dilaksanakan di desanya bersama Perbekel I Nengah Bagiada, Bhabinkamtibmas, Aiptu I Made Suartana, Sekdes I Nengah Yudiarta dan para kawil, kelian adat dan perangkat desa bersama masyarakat membaur bergotong royong, untuk menciptakan kebersihan di wilayah desa untuk menciptakan rasa nyaman dan sehat serta bebas sampah.

Disebutkan, hal ini bertujuan untuk mensukseskan program-program pemerintah, untuk menangani masalah sampah.

Babinsa berharap, kegiatan tersebut dapat menambah erat jalinan silahturahmi antar warga dan meningkatkan rasa kebersamaan dan gotong royong serta sebagai salah satu bentuk komunikasi sosial. ace

Leave a Reply

Your email address will not be published.