Badung Uji Coba PTM di Petang

BADUNG, SERBIBALI.COM – Pemkab Badung akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Kecamatan Petang, Mei mendatang.

 Menurut Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, sekolah di Kecamatan Petang dijadikan sebagai percontohan PTM karena masih terbuka dan penduduknya tidak terlalu tinggi. ’’Mei kita sudah lakukan pengajaran tatap muka,’’ ujar Wabup Suiasa ketika memimpin rapat yang membahas perpanjangan PPKM di Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung, beberapa waktu lalu.

 Untuk itu, Wakup minta Kadis Kesehatan dan Camat Petang agar menyosialisasikan tentang belajar tatap muka kepada masyarakat. Terkait dengan upaya mewujudkan Badung sebagai zona hijau dalam rangka persiapan pembukaan pariwisata, Pemkab Badung akan terus melakukan vaksinasi terhadap warga setiap hari. Dikatakan, nanti ada 8 tim vaksinasi tambahan yang ada di Nusa Dua bisa untuk membantu di masyarakat dan dua hari ke depan sudah siap tim yang sebelumnya memvaksin pelaku pariwisata yang saat ini sudah diambil oleh pihak provinsi.

 Kadis Kesehatan Badung, dr. I Nyoman Gunarta, mengatakan Kecamatan Petang cocok menjadi percontohan. Pihaknya akan mencari zona hijau selama satu bulan terakhir. Guru-guru juga akan dikumpulkan untuk diberikan vaksin guna meyakinkan orangtua siswa untuk memberikan anaknya sekolah tatap muka, namun tetap menerapkan dan mengedepankan protokol kesehatan.

 Terkait rencana tersebut, Plt. Kadisdikpora Badung, I Made Mandi, belum bisa dimintai konfi rmasi. Ketika dihubungi lewat HP pada Kamis (25/3), Mandi tidak mengangkatnya. Demikian pula ketika ditanya lewat pesan WA, hingga berita ini ditulis pukul 18.00, Mandi belum membalas pesan WA Media Bali. (bm/sb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.