Bagus Alit Sucipta dan ARW Gelontorkan Beras di Desa Belok Sidan, Petang, Kabupaten Badung

BADUNG,SERBIBALI.COM-Ketiga Anggota Legislatif Fraksi PDI Perjuangan, diantaranya Anggota DPRD Provinsi Bali Fraksi PDI Perjuangan, I Bagus Alit Sucipta, SH., yang akrab disapa Gus Bota bersama Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya, SE.,MM., atau ARW didampingi Anggota DPRD Kabupaten Badung Dapil Petang, I Gusti Lanang Umbara, S.Sos., ditambah lagi, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Petang, Made Bima Nata kembali melakukan kegiatan Bakti Sosial PDI Perjuangan berupa pembagian beras, bertempat di Desa Belok Sidan, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, pada Jumat (29/4/2022).

Turut hadir, Perbekel Desa Belok Sidan, Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Belok Sidan, Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting Desa Belok Sidan, Petang.

Dalam sambutannya, Bagus Alit Sucipta menyampaikan, bahwa pembagian beras di Desa Belok Sidan sebagai bukti tresna Bagus Alit Sucipta ditengah masa pandemi turun langsung ketengah-tengah masyarakat dengan menggelontorkan sejumlah beras.

Disebutkan Bagus Alit Sucipta, kegiatan Bakti Sosial sebagai program partai PDI Perjuangan yang dijalankan murni kegiatan gotong royong. Dalam arti, pihaknya menyisihkan gaji kantong pribadi yang sumbernya berasal dari Bagus Alit Sucipta, ARW atau Agung Rai Wirajaya dan Gusti Lanang Umbara serta Made Bima Nata yang dikumpulkan secara bersama-sama dan dibelikan sejumlah beras serta dikembalikan untuk kepentingan masyarakat di Desa Belok Sidan, Petang.

“Sumber dana semuanya berasal dari gaji Bagus Alit Sucipta, ARW atau Agung Rai Wirajaya, dan Lanang Umbara ditambah lagi Bima Nata menyisihkan dana pribadi, untuk dibelikan beras. Hal ini, murni sebagai program gotong royong kami,” bebernya.

Dikatakan Bagus Alit Sucipta, kegiatan berbagi beras sebagai program induk partai PDI Perjuangan yang telah berjalan dua tahun atas
perintah Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri untuk seluruh kader partai PDI Perjuangan, agar turun ketengah-tengah masyarakat, dalam situasi masa pandemi Covid-19.

“Inilah yang bisa kami berikan, minimal kedatangan kami hanya bisa memberikan beras dalam situasi masa pandemi,” sebut Bagus Alit Sucipta.

Kedepannya, Bagus Alit Sucipta berharap, agar krama Desa Belok Sidan, Petang menjaga persatuan dan kesatuan yang sejalan dengan program-progam partai PDI Perjuangan.

“Saya, Bagus Alit Sucipta
sepakat dengan Bima Nata dan Lanang Umbara serta ARW akan bersama-sama turun ketengah-tengah masyarakat se-Kecamatan Petang. Astungkara, bisa meraih suara yang maksimal, sesuai harapan kita bersama. Sebelumnya, belum ada anggota DPR RI yang turun langsung ketengah-tengah masyarakat. Hari ini, telah ada anggota DPR RI turun langsung ke lapangan, seperti halnya ARW,” jelasnya.

Oleh karena itu, Bagus Alit Sucipta mengajak ARW terus berkeliling ke desa-desa yang benar-benar memikirkan kondisi kepentingan masyarakat, khususnya di Kabupaten Badung.

“Untuk capaian raihan suara ARW nantinya sebanding dengan capaian suara Bagus Alit Sucipta, pada pemilihan 2024. Saya yakin, krama Desa Belok Sidan selalu menampilkan hal yang terbaik saat pemilihan 2024,” paparnya.

Secara pribadi, Bagus Alit Sucipta mengucapkan terima kasih atas raihan suara terbanyak saat Pileg 2019.

“Capaian suara sangat luar biasa. Untuk Desa Belok Sidan, Petang diberikan 2.200 suara. Sekali lagi, terima kasih saya ucapkan kepada Krama Desa Belok Sidan. Hal ini sebagai bukti krama Desa Belok Sidan tetap bersatu,” ungkapnya.

Bahkan, disebutkan, perolehan suaranya nomor satu di Kecamatan Petang dan meraih suara terbanyak di Desa Belok Sidan, Petang.

“Hal ini sebagai bukti Belok Sidan tetap nomor satu. Dari perolehan suara saat pemilihan anggota legislatif sebelumnya, tetap Belok Sidan nomor satu dan krama desa tetap bersatu,” terangnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya, SE.,MM., atau ARW menyampaikan, bahwa program-program lainnya yang diperlukan Desa Belok Sidan, baik tingkat kabupaten, provinsi dan pusat dipastikan pihaknya berusaha memenuhi permohonan masyarakat.

“Untuk itu, kami kembalikan ke Perbekel Desa Belok Sidan, apa yang dibutuhkan pada setiap banjar yang disesuaikan ,untuk siap direalisasikan,” tegasnya.

Bahkan, pihaknya siap berkoordinasi dengan Perbekel Desa Belok Sidan, untuk selalu membantu kepentingan yang diperlukan bagi krama Desa Belok Sidan Petang.

“Suatu kebahagiaan kita semuanya bisa bertemu dengan Krama Desa Belok Sidan, Petang yang ingin membicarakan sesuatu hal yang penting untuk kita semuanya.

Untuk Rencana Pemilu 2024, ARW menyebutkan
ada dua kegiatan Pemilu 2024 yang perlu dipersiapkan dengan matang, diantaranya tanggal 14 Pebruari 2024 akan dilakukan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif, baik DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota serta anggota DPD RI.

ARW berharap, dirinya bersama dengan Bagus Alit Sucipta masih bisa ditugaskan kembali di tahun 2024 untuk bertarung dan terpilih kembali pada tahun 2024.

“Kami sudah jelas sekali, bagaimana cara mengaturnya antara Bima Nata dengan Lanang Umbara yang bisa diatur, jangan sampai kita rebutan, karena masalah ini. Selain itu, jangan sampai ada orang luar mengatur kita disini. Sudah jelas garisnya ini, kami semuanya merah. Kita selalu berkoordinasi satu langkah bersama-sama, karena gampang berkoordinasi, asalkan satu jalur,” imbuhnya.

Selain itu, ARW juga menyampaikan pada tahun 2024 akan diadakan Pemilihan Kepala Daerah. Terlebih lagi, para Bupati, Walikota dan Gubernur di tahun 2022 dan 2023 berhenti menjabat dan ditunjuk Plt. Sedangkan, Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta tugasnya selesai menjabat hingga 2024.

Untuk itu, ARW meyakini partai PDI Perjuangan telah mempersiapkan kader partai yang mumpuni, untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada pada 2024. ace

Leave a Reply

Your email address will not be published.