Partai Demokrat Bali Bagikan Ratusan Sembako Untuk Generasi Milenial

3 min read

DENPASAR, SERBIBALI.COM – DPD Partai Demokrat Provinsi Bali menggelontorkan ratusan sembako untuk generasi milenial bertajuk “Food Donation atau Berbagi untuk Memberi”, bertempat di Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, Renon, Denpasar, pada Jumat (29/4/2022).

Pengurus BHPP-DA (Badan Hukum dan Pengamanan Partai Daerah), Anastasia Henny, S.Th.,M.Th.,M.Sc., sangat mengapresiasi kegiatan pembagian sembako, untuk membantu generasi milenial terkait masa pandemi, harga bahan-bahan pokok mengalami kenaikan yang signifikan.

“Jadi, untuk kebersamaan, kami bagikan sembako, yang disasar kaum milenial,” kata Anastasia Henny.

Kedepannya, Anastasia Henny berharap, supaya pemerintah memperhatikan kondisi masyarakat. Mengingat, dampak pandemi ini banyak orang yang mengalami kesulitan, terutama masalah pekerjaan.

“Kita perlunya kebersamaan dengan menyalurkan bantuan sembako,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Shri I.G.N. Wira Wedawitry WMS, S.Sos., SH.MH., menyampaikan, bahwa kegiatan berbagi sembako menyasar generasi milenial yang sedang berjuang terkait recovery pariwisata.

“Teman-teman milenial juga butuh bantuan sembako. Jadi, pengurus DPD Partai Demokrat, khususnya Kabupaten/Kota berpartisipasi memberikan sekedar perhatian bagi generasi milenial, untuk berbagi sembako.Tidak melihat besar kecilnya nilai bantuan. Namun, kami hadir untuk membantu generasi milenial,” tegasnya.

Disebutkan Wira, program berbagi sembako ini, terus digencarkan hingga akhir tahun 2022. Bahkan Wira menyebutkan untuk hari ini, estimasi sudah dibagikan ratusan hingga 300 sembako kepada generasi milenial.

“Astungkara, respons generasi milenial sangat luar biasa terhadap program kami. Padahal kita share informasi tidak luar biasa, hanya beberapa komunitas, kami informasikan, malah jadi sukses. Seperti kita lihat, hari ini ramai dan penuh, Astungkara kita tambahin lagi kedepannya,” terangnya.

Maka dari itu, tak hanya program reguler, melainkan setiap event Partai Demokrat Bali, pihaknya akan mengadakan pembagian sembako.

“Jadi, kegiatan-kegiatan seperti ini, kita akan buka pasar murah di hari Minggu. Banyak ada program-program kita, yang terdekat ada lomba bola voli, banyak ada program yang bisa dimaksimalkan,” jelasnya

Terkait perhatian Partai Demokrat terhadap keberadaan kaum milenial disebut Wira sangat besar, dikarenakan, Ketua Umum Partai Demokrat, AHY atau Agus Harimurti Yudhoyono juga termasuk pimpinan milenial.

“Kita punya Ketum AHY yang sangat luar biasa dan teruji di bidang ketatanegaraan serta skill Beliau telah mulai naik daun dan luar biasa itu, Beliau milenial sekali. Tentunya, perhatian ke generasi milenial jelas ada,” sebutnya.

Bahkan, dia mencontohkan dirinya yang belum berusia 40 tahun malah telah dipercaya sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali.

“Event-event kemarin itu, menjadi Ketua Panitia sangat luwes dan luar biasa. Itu memang benar Partai Demokrat itu mengayomi seluruh aspek dan elemen dari kelompok masyarakat milenial tanpa membedakan asal dan termasuk partai nasionalis berdasarkan Pancasila,” bebernya.

Untuk itu, Partai Demokrat mengikis anggapan anak muda atau kaum milenial apatis terhadap politik, yang dianggapnya generasi milenial perlu untuk memahami dan mengenal keberadaan visi dan misi Partai Demokrat.

“Kami percaya teman-teman milenial bukan apatis, tapi belum kenal, karena kalau tak kenal maka tak sayang. Terus bagaimana cara mengenalkan. Jadi, Untuk mengenalkan Partai Demokrat bisa dilihat dari desain sesuai zaman milenial dan juga komunikasi jangan terlalu formal. Jadi, Partai Demokrat hadir dari sisi milenial dan didukung Ketum AHY dan juga Ketua Demokrat Bali, Made Mudarta,” paparnya.

Kemudian, salah satu generasi milenial, Cika mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan Partai Demokrat Bali dan berharap, semoga Partai Demokrat semakin berada di hati anak muda milenial.

Hal senada juga disampaikan salah seorang kaum milenial, yang juga mahasiswi salah satu universitas terkemuka di Bali, Nova yang mengucapkan terima kasih atas perhatian yang begitu besar Partai Demokrat terhadap generasi milenial.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang telah diberikan. Semoga sukses di tahun 2024 untuk Partai Demokrat,” pungkas Nova dengan penuh semangat. ace

Berita Lainnya

More From Author

+ There are no comments

Add yours