Bupati Bangli Serahkan Punia ke Pura Bukit Jati

BANGLI,SERBIBALI.COM – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta serahkan bantuan dana punia senilai Rp. 100 juta rupiah di Pura Ulun Subak Bukit Jati, Desa Adat Guliang Kawan, Desa Bunutin Bangli.

Bantuan diserahkan pada rangkaian upacara pujawali yakni Tawur Rsi Gana yang digelar pada Buda Cemeng Ukir (13/4/2022) di Pura Bukit Jati. Puncak upacara pujawali sendiri baru akan dilaksanakan pada Purnama Jiyesta Sabtu (16/4/2022) mendatang.

Bupati asal Desa Sulahan itu menyebut bantuan yang diserahkan dalam upacara pujawali adalah bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Bangli kepada masyarakat dalam pelaksanaan upacara adat dan keagamaan, serta sebagai ungkapan syukur kehadapan Ida Bhatara yang berstana di Pura Bukit Jati Bangli.

“Semoga Ida Bhatara selalu menuntun kita semua untuk menuju jalan kebenaran dalam melaksanakan swadharma,” ucapnya.

Ke depannya ia berharap pemerintah dan masyarakat selalu saling bahu membahu dalam mewujudkan Bangli ke arah yang lebih baik,sesuai dengan visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Bangli Menuju Bangli Era Baru”. Tak hanya memberikan punia, sebagai wujud syukur Pemkab Bangli juga mempersembahkan tari Rejang Renteng yang dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta. Pra

Leave a Reply

Your email address will not be published.