Gelontorkan 3 Ton Beras pada Masyarakat Desa Adat Sempidi dan Kwanji

Sisihkan Gaji Pribadi : Rai Wirajaya, Gus Bota dan Yunita Oktarini

BADUNG,SERBIBALI.COM-Ketiga Anggota Dewan dari Fraksi PDI Perjuangan kembali menggelontorkan 3 ton beras, pada masyarakat Desa Adat Sempidi dan Kwanji, bertempat di Wantilan Desa Adat Sempidi, Kabupaten Badung, pada Sabtu (11/9/2021).

Ketiga Anggota Dewan tersebut adalah Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, I Gusti Agung Rai Wirajaya, SE.MM., didampingi Anggota DPRD Provinsi Bali, I Bagus Alit Sucipta, SH., atau akrab disapa Gus Bota dan Anggota DPRD Kabupaten Badung, Putu Yunita Oktarini, SE.

Turut hadir, Bendesa Adat Sempidi, Drs. Made Rai Astra didampingi Bendesa Adat Kwanji, I Ketut Sugiana beserta prajuru desa adat, Kepala Lingkungan, Kelian Adat, pengurus Ranting PDI Perjuangan Sempidi dan Kwanji serta Semeton GB (Gus Bota) Angunggah Shanty.

Selain itu, kegiatan Bakti Sosial ini, juga dihadiri oleh Ketua Pokja Desa Adat Sempidi dan Kwanji, para tokoh masyarakat, para penglingsir beserta masyarakat Desa Adat Sempidi dan Kwanji.

Dalam sambutannya, Yunita Oktarini menyatakan, pihaknya melakukan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian 3 ton beras, sebagai upaya melanjutkan program partai PDI Perjuangan, turun ketengah-tengah masyarakat, yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Adat Sempidi dan Kwanji.

Lebih lanjut, Yunita Oktarini menyebutkan kehadirannya bersama Gus Bota dan Rai Wirajaya sebagai bentuk perintah Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, untuk semua petugas dan kader partai, agar turun mendengarkan aspirasi masyarakat, pada masa pandemi Covid-19.

“Bakti Sosial berupa pembagian beras, sebagai representatif rasa bakti kami pada masyarakat. Saya mewakili Gus Bota, sekaligus mendampingi suami, yang telah 3 (tiga) periode, duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Badung selalu bersinergi dan berkomitmen membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kami salurkan 3 (tiga) ton beras pada masyarakat Desa Adat Sempidi dan Kwanji yang sangat membutuhkan,” ungkap Yunita Oktarini.

Lebih lanjut, Gus Bota menjelaskan, dirinya dan Yunita Oktarini bersama Anggota DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya selalu bersama-sama, untuk turun ke masyarakat, memberikan bantuan 3 ton beras, dalam situasi pandemi Covid-19.

Diakuinya, Gus Bota bersama istrinya, Yunita Oktarini dan Rai Wirajaya bergotong royong menyisihkan gaji, secara pribadi, untuk diberikan kembali pada masyarakat yang membutuhkannya, dalam bentuk beras, seberat 3 ton.

“Pada hari ini, kami bertiga, lakukan Bakti Sosial berbagi beras di Desa Adat Sempidi dan Kwanji. Meski semuanya terdampak ekonomi, akibat pandemi Covid-19, akan tetapi, itu sebagai kewajiban saya (Gus Bota), kewajiban istri saya (Yunita Oktarini) dan juga kewajiban Rai Wirajaya sebagai wakil rakyat. Kami bertiga bergotong royong sisihkan gaji kami secara pribadi, yang kami kembalikan lagi kepada masyarakat, dalam bentuk pemberian beras,” tutur Gus Bota.

Hal senada juga diungkapkan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, I Gusti Agung Rai Wirajaya, SE.MM., yang memaparkan, kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian beras, sebagai wujud sistem gotong royong, yang merupakan ciri bangsa Indonesia, ditengah kondisi pandemi Covid-19, masih bisa melakukan aktivitas yang luar biasa, berbagi beras, seberat 3 ton di Desa Adat Sempidi dan Kwanji.

“Inilah tugas-tugas kami selaku kader partai, yang harus membantu masyarakat yang membutuhkannya, pada kondisi pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Rai Wirajaya juga mengingatkan, selalu waspada terhadap pertambahan lonjakan Covid-19 di Bali yang terjadi saat ini, agar terus diantisipasi, dengan selalu menjaga Protokol Kesehatan, walau telah dilakukan program Vaksinasi,” jelas Gung Rai Wirajaya.

Pada kesempatan tersebut, Bendesa Adat Sempidi Drs. Made Rai Astra didampingi Bendesa Adat Kwanji, I Ketut Sugiana mengungkapkan dirinya sebagai wakil masyarakat, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan sosial berupa pemberian beras kepada ketiga anggota Dewan, Rai Wirajaya, Gus Bota dan Yunita Oktarini.

Pihaknya merasa bersyukur, karena, saat ekonomi terpuruk, pada masa pandemi ini, wakil-wakil rakyat, seperti Rai Wirajaya, Gus Bota dan Yunita Oktarini langsung terjun ketengah-tengah masyarakat, untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya, dalam hal kebutuhan sembako, terutama beras.

“Saya sebagai wakil masyarakat, ucapkan terima kasih kepada wakil rakyat, yang masih memiliki kepedulian sosial pada masyarakat di Desa Adat Sempidi dan Desa Adat Kwanji. Adapun paket beras seberat 3 ton, kami salurkan pada masyarakat, yang masing-masing keluarga mendapat 5 Kg beras,” pungkas Rai Astra.

Berikutnya, Yunita Oktarini berharap, Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat, khususnya, masyarakat Desa Adat Sempidi dan Kwanji.

“Mari kita berdoa bersama-sama, agar pandemi Covid-19 ini, segera berakhir, agar perekonomian segera normal kembali, sesuai dengan apa yang kita harapkan semuanya,” pungkas Yunita Oktarini.ace

Leave a Reply

Your email address will not be published.