Hormati Jasa Pahlawan, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Hadiri Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta Tabanan

TABANAN,SERBIBALI.COM-Menyambut HDKD (Hari Dharma Karya Dhika) 2021, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai mengikuti upacara “Ziarah dan Tabur Bunga”, bertempat di TMP (Taman Makam Pahlawan) Pancaka Tirta, Tabanan, pada Selasa (26/10/2021).

Kegiatan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kakanwil (Kepala Kantor Wilayah) Kemenkum HAM Bali, Jamaruli Manihuruk didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Amrizal dan Humas, I Putu Surya Darma.

Pada kesempatan tersebut, juga hadir Pejabat Administrasi Kanwil Kemenkum HAM Bali, Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) se-Wilayah Denpasar dan Badung serta JFT/JFU di Lingkungan Kanwil Kemenkum HAM Bali.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, I Nyoman Gede Surya Mataram, S.H., M.H., yang diwakili Kasi Informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Putu Suhendra menyatakan, bahwa, upacara ziarah dan tabur bunga dilakukan secara serentak di lingkungan Kanwil (Kantor Wilayah) Kemenkum HAM se-Indonesia sebagai rangkaian kegiatan menyambut Hari Dharma Karya Dhika atau HDKD 2021, yang jatuh pada tanggal 30 Oktober mendatang.

Kemudian, Putu Suhendra menjelaskan, kegiatan upacara “Ziarah dan Tabur Bunga” ini bertujuan menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan peperangan, dalam menjaga keutuhan Bangsa dan Negara.

Pihaknya menyebutkan momentum peringatan ini, digunakan untuk mengingat kembali apa yang sudah dilakukan, sehingga timbul kesadaran guna melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan Bangsa, agar Kanwil Kemenkum HAM Bali, khususnya Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai bisa memberikan sumbangsih dan jasa terbaiknya kepada Negara ini, demi membangun Bangsa dan Negara ini lebih baik, khususnya dalam bidang Pembangunan Hukum.

Pada momentum luar biasa ini, Kakanwil (Kepala Kantor Wilayah) Kemenkum HAM Bali, Jamaruli Manihuruk yang bertindak sebagai inspektur upacara menyatakan bahwa, rangkaian kegiatan upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Peringatan. Usai pelaksanaan upacara, Kakanwil Jamaruli Manihuruk beserta jajarannya melaksanakan upacara tabur bunga pada beberapa makam para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan.ace

Leave a Reply

Your email address will not be published.