ITB STIKOM Bali Jalin Sinergitas Dengan 40 Media

3 min read

DENPASAR, SERBI BALI-Sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Bali, Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali terus meningkatkan sinergitas dengan beberapa pihak, salah satunya dengan media.

Hal ini terungkap dalam acara Persembahan ITB STIKOM Bali untuk Jurnalis Keren “Maju Bersama di Era Digital” di Duta Orchid Garden, Denpasar, Senin, 30 Januari 2023.

Hadir pada kesempatan tersebut, diantaranya Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti, Prof. Made Bandem, MA; Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti, Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, M.Si., Ak; dan Wakil Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti, Made Marlowe Makaradhwaja Bandem, B.Bus.

Dra. Ni Made Astiti, MM.Kom, selaku Direktur Kerja Sama, Pemasaran dan Humas mewakili Rektor ITB STIKOM Bali, mengatakan sangat mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin antara media dan ITB STIKOM Bali yang kini sudah memiliki 3 kampus berlokasi di Renon, Jimbaran dan terbaru di Abiansemal.

“ITB STIKOM Bali telah berdiri sejak tahun 2002 yang berada di Jalan Pulau Kawe, pada saat itu hanya 40 mahasiswa, sekarang bisa sampai 7.000 lebih mahasiswa. ITB STIKOM Bali besar karena dukungan dari teman-teman media yang membantu menyebarluaskan,” kata Astiti.

Untuk diketahui, Ni Made Astiti bersama Dr. Putri Srinadi, SE, MM.Kom (kini WR 2 ITB STIKOM Bali) dan Putu Anita Diastuti (kini Sekretaris PT WDS – STIKOM Bali Group) adalah Trio Srikandi bersama Dr. Dadang Hermawan merasakan betul suka duka STIKOM Bali, sejak awal berdiri hingga mendunia sekarang ini.

“Saat ini kami memiliki mahasiswa sebanyak 7.000 lebih yang menempuh pendidikan di 3 kampus tersebut. ITB STIKOM Bali memiliki 5 program studi dan 2 program kerja sama dengan pihak luar negeri,” tegas Made Astiti.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Dr. I Made Bandem mengatakan maksud diadakannya acara ini untuk mengapresiasi media yang telah membantu ITB STIKOM Bali dalam mensosialisasikan segala macam kegiatan yang dilakukan bersama stakeholder. Ia juga menjelaskan pada tanggal 23-24 Januari 2023 ITB STIKOM Group mengadakan Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) untuk melakukan evaluasi kegiatan 30 unit bisnis STIKOM Bali Group selama tahun 2022.

“Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti Denpasar menetapkan bahwa tahun 2023 ini sebagai tahun keunggulan baik itu stakeholder ITB STIKOM Bali maupun yang lainnya dalam melakukan suatu kegiatan,” ungkap Prof. Bandem.

Prof. Bandem menambahkan, ITB STIKOM Bali sejak awal berdiri merupakan perguruan tinggi yang otonom karena tidak mendapatkan bantuan, kecuali hibah-hibah dari pemerintah. Berbagai prestasi yang diraih ITB STIKOM Bali sebagai bukti kesungguhan untuk mengelola perguruan tinggi.

“Saya ingat sekali waktu mendirikan ITB STIKOM Bali atau dulu masih bernama STIMIK STIKOM Bali pada waktu itu Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) memberikan izin terkait program studi yang mau dikembangkan, yakni Jaringan Komputer, dan Jaringan Informasi,” imbuhnya.

Acara diakhiri dengan penandatanganan MoU antara ITB STIKOM Bali dengan 40 media cetak dan online yang selama ini sudah mendukung ITB STIKOM Bali serta pembagian door prize. (red)

Berita Lainnya

More From Author

+ There are no comments

Add yours