Jalin Solidaritas dan Konsolidasi, Partai Demokrat Bali Gelar Muscab ke-4 Serentak

DENPASAR,SERBIBALI.COM-Bintang Mercy kini semakin bersinar, memasuki pertengahan tahun 2022. Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menjadi magnet utama bergabungnya kaum milenial menjadi anggota, kader dan pengurus Partai Demokrat di seluruh Indonesia, termasuk Provinsi Bali.

Oleh karena itu, daftar antrean tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh budaya dan kaum milenial yang ingin menjadi pengurus DPC Partai Demokrat sangat panjang. Terlebih lagi, proses konsolidasi di level DPC Partai Demokrat harus dipercepat, agar mereka yang sudah antre segera mendapat wadah dibawah bendera Rumah Biru Perjuangan Partai Demokrat.

Berbagai temuan lembaga survei yang kredibel menyebutkan adanya trend menanjak atas kesukaan dan keterpilihan Partai Demokrat beserta Ketua Umum DPP Partai Demokrat, AHY sebagai calon Presiden RI 2024.

Hal inilah, yang mendasari DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Partai Demokrat Provinsi Bali melaksanakan Muscab atau Musyawarah Cabang (Muscab) ke-4 yang digelar secara Serentak, bertempat di Prime Plaza Hotel & Suites, Sanur, Bali, pada Senin (18/4/2022).

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta memaparkan, Muscab dilakukan sebagai upaya untuk mensukseskan kepemimpinan di 9 (sembilan) Kabupaten dan Kota di Bali.

“Selain mencari Ketua, Muscab juga digelar sebagai sarana menjalin solidaritas dan konsolidasi partai,” terang Mudarta.

Menurut Mudarta, agenda penting Muscab selain membahas laporan pertanggungjawaban pengurus cabang 5 (lima) tahun lalu dan program kerja, sekaligus untuk mesukseskan pemilihan ketua DPC pada 9 Kabupaten/Kota di Bali.

Pihaknya juga menyebutkan Partai Demokrat sedang mencari figur pemimpin yang mumpuni menakhodai organisasi dan mampu membawa partai berlambang Mercy ke arah lebih baik.

“Memang Muscab merupakan agenda rutin 5 (lima) tahunan Partai Demokrat. Kami biasa menggelarnya, dengan membahas banyak hal. Dari laporan pertanggungjawaban pengurus cabang selama 5 (lima) tahun, hingga program kerja sekaligus suksesi pemilihan ketua DPC,” ungkap Mudarta.

Untuk mensukseskan suksesi ketua DPC Partai Demokrat se-Bali periode 5 (lima) tahun mendatang, pihaknya telah mulai dengan proses pendaftaran ketua DPC. Hal tersebut, dipastikan, dengan membuka proses pendaftaran di Sekretariat DPC masing-masing sepanjang April tahun 2022. Sementara, menurutnya, untuk syarat pendaftaran tidaklah terlampau sulit.

Kemudian, Mudarta memastikan, bahwa seluruh jajaran pengurus dari 9 kabupaten/kota di Bali bersama masing-masing Ketua DPC mulai melakukan registrasi dan sudah berada di Denpasar, sejak Minggu (17/4/2022).

“Jadi, acara ini memang sifatnya adalah internal saja. Pertimbangan kita, karena memang masih situasi pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan Muscab dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” pungkasnya.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan sidang komisi-komisi dan agenda pemilihan, yang sebelumnya disampaikan laporan pertanggungjawaban masing-masing Ketua DPC Demokrat masa jabatan 2016-2021.

“Laporan meliputi pencapaian selama memimpin Partai Demokrat di masing-masing Kabupaten/ Kota dan juga laporan pertanggungjawaban keuangannya,” pungkasnya. ace

Leave a Reply

Your email address will not be published.