Jelang Nataru, Taman Nusa Terapkan CHSE dan Prokes Ketat

GIANYAR, SERBIBALI.COM – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, kalangan pelaku pariwisata telah menyiapkan program unggulan. Salah satunya destinasi wisata Taman Nusa, Gianyar. Dalam masa pandemi ini, pengelola obyek wisata yang menampilkan keunikan alam nusantara itu tetap memberlakuKAN protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

General Manager I Nyoman Murjana menyampaikan Taman Nusa tidak hanya menampilkan rumah  juga menampilkan kesenian di aera tersebut. Kegiatan menentu disampaikan secara langsung untuk menenun, berkesenian, bermain musik tradisional. Dengan keragaman yang ditampilkan betul-betul dapat merasakan budaya yang adi luhung. Suasana alam pulau bali dan dapat mengedukasi kesenian budaya Indonesia.

“Liburan Nataru kami berharap kunjungan lebih baik dan lebih baiknya tetap menerapkan prokes yang ketat meyampaikan paket yang sangat menarik big promo,” jelas Murjana, Ketika ditemui Media Bali, Minggu (20/12).

Sesuai imbauan pemerintah untuk verifikasi new normal “Bali Era Baru” ia sudah menerapkan penambahan tempat cuci tangan, dibeberapa area Taman Nusa, diticketing, kampung budaya ditambah di restoran dengan mengurangi kapasitasnya dari 200 menjadi 100

Lebih jauh Murjana menegaskan tentang penerapan–penerapan kebersihan keselamatan hal tersebut sudah diterapkan sesuai imbauan menteri pariwisata. Implementasinya ada tim pengontrolan 3M yakni mencuci tangan menjaga jarak, menggunakan masker yang selalu memonitor.

“Pengunjung tak perlu kawatir pihaknya sudah memiliki dan mengantongi verifikasi new normal dan selanjutnya sudah audate CSE dari kementrian pariwisata. Dan penerapan-penerapan yang lain memiliki klinik 24 jam, akses yang baik ketika pengunjung berkeluh dengan menjemput menggunakan mobil listrik. Bentuk keyakinan ini adalah tugas kita bersama dari awal dengan pengecekan suhu tubuh pengunjung.

 Mengantisifasi apabila ramai pada saat tersebut, Kapasitas parkir cukup untuk 1000 orang,  tempat area seluas 15 hakter saat pengunjung datang bisa sprint out. Kontrol akan selalu disampaikan dimasing-masing zona terdapat guide yang menyampaikan untuk pengunjung alurkan bisa diikuti dengan baik.

Selanjutnya diwaktu ramai pihaknya lebih mengutamakan observasi melalui online selain itu jika pengunjung ramai mencoba untuk memberi waktu_waktu diatur dalam penerapan ini pihaknya sangat bertanggungjawab untuk mengerahkan ini mulai dari tata kelola, partisifasi dari tamu dan disiplin kariawan untuk selalu menerapkan prokes.

Sejauh ini pemahaman pengunjung memahami situasi dengan berjaga jarak dan memakai masker dalam mengambil foto dan jelas jika pengunjung tidak memakai masker tidak diijinkan untuk masuk dan menyediakan masker yang dapat dibeli pengunjung . Keamanan tetap terjaga itu yang akan diterapkan dan dikomunikasikan dengan baik dengan tim melalui handpone, briping kepada stakeholder.

“Ketika Pulang dari Taman Nusa pikiran menjadi lebih fresh, ini yang kita harapkan bahwa tempat kami adalah suasana alami, udara segar, dapat berjalan mengeluarkan keringat salah satu bentuk meningkatkan imun dapat menekan penyabaran covid 19,”ujarnya Target dalam masa liburan Nataru perhari 200, dalam kurun satu minggu menargetkan 1500- 2000 orang selama tujuh hari mulai 26 Desember sampai 1 Januari 2021. Pihaknya  mengikuti imbuan dengan baik dengan dibukanya market dapat mempercepat perekonomian  kesempatan kerja lebih banyak, pekerja dikerjakan kembali, dan menginput tenaga kerja baru. ”Kami yakin Bali percontohan pariwisata yang ada di Indonesia,” pungkasnya. gts

Leave a Reply

Your email address will not be published.