Jelang Puncak HDKD 2021, Lapas Kelas II B Singaraja Gelar Lomba Lari Bertajuk “Lasinga Run 5K”

BULELENG-SERBIBALI.COM – Kadivpas (Kepala Divisi Pemasyarakatan) Kementerian Hukum dan HAM Bali, DR.Suprapto, Bc.IP.,SH.,MH., bersama Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra,Sp.OG., membuka kegiatan lomba lari, dalam menyambut peringatan HDKD 2021 (Hari Dharma Karya Dhika), Kemenkum HAM, pada Sabtu (29/10/21).

Dalam kegiatan ini, hadir, Kakanwil (Kepala Kantor Wilayah) Kementerian Hukum dan HAM Bali, yang pada kesempatan ini, diwakili oleh Kadivpas (Kepala Divisi Pemasyarakatan) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, DR. Suprapto,Bc.IP.,SH.,MH.

Kakanwil dalam sambutannya, yang diwakili oleh Kadivpas Suprapto, mengatakan bahwa kegiatan ini telah mendapat izin dari Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buleleng dan juga sudah mendapat izin dari Bapak Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI melalui Kepala Biro Umum.

Pada kesempatan tersebut, Kadivpas Suprapto juga berpesan, agar pelaksanaannya tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan, meskipun para atlet atau para pelari semua sudah dilakukan Rapid Tes Antigen dan semua hasilnya Negatif.

Dalam akhir sambutannya, Kadivpas Suprapto memberi apresiasi kepada Kalapas Kelas II B Singaraja, Mut Zaini atas inisiatif dan prakarsa serta inovasi dengan menyelenggarakan event ini, yang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng beserta jajarannya serta seluruh elemen dan para sponsor, yang begitu antusias terlibat dalam kegiatan ini.

Selanjutnya, Kadivpas Suprapto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Buleleng beserta jajarannya dan berbagai pihak yang telah memberikan bantuan, baik moral maupun material, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan meriah. “Semoga bisa berjalan hingga selesai tanpa ada sesuatu dan kendala yang berarti,” pungkas Kadivpas Suprapto.

Dijelaskan, acara pembukaan dan kegiatan lomba lari ini diikuti oleh unsur Forkompinda Kabupaten Buleleng, APH (Aparat Penegak Hukum) Kabupaten Buleleng dan Komunitas Lari di Kabupaten Buleleng serta 1 Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, yakni Rutan Kelas II B Negara dan pelari dari pegawai Lapas Kelas II B Singaraja sendiri.

Disebutkan, kegiatan yang dipusatkan di Lapas Singaraja ini, bertemakan “Lasinga Run 5K”.

Dijelaskan, dengan tagline “Lapas Singaraja Semakin Pasti dan Humas Lasinga Pasti Jengah, Lapas Kelas II B Singaraja melaksanakan lomba lari yang diikuti 50 orang pelari, dalam memeriahkan HDKD 2021 Kemenkum HAM, dengan menempuh jarak 5 Kilometer.

Sementara itu, Kalapas Kelas II B Singaraja, Mut Zaini mengatakan, pihaknya memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, bahwa semuanya bisa hadir ditengah pandemi Covid-19, dalam kondisi yang tetap sehat.

“Kegiatan ini adalah bukti dukungan dari Pemerintahan Kabupaten Buleleng, dalam memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM tahun 2021, di samping tujuan utama, yakni hidup lebih sehat dan bugar dengan lari dan juga bersepeda,” ujarnya.

Kegiatan ini, juga dirangkaikan dengan pengumuman juara lomba Buka Tutup Kunci Blok Hunian yang berlangsung, pada Kamis, 28 Oktober 2021 di Lapas Singaraja, sebagai implementasi dari perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan sebagai bentuk program “Back to Basics” Pemasyarakatan,” imbuh Kadivpas Suprapto, dalam mengakhiri sambutannya. (ace)

Leave a Reply

Your email address will not be published.