Lebri Partami, Suguhkan Dua Lagu Baru DiUBUD

GINYAR, SERBIBALI.COM – Grup band ternama Bali, DiUBUD kembali mengeluarkan karya teranyar. Menggandeng penyanyi Bali berbakat, Lebri Partami, dua lagu tersebut dirilis secara resmi akhir pekan lalu.

Dua lagu anyar yang hasil kolaborasi DiUBUD-Lebri Partami itu masing-masing berjudul “Emosi” dan “Alkohol Bicara”. Keduanya adalah ciptaan Krisna Purpa yang secara resmi dirilis sekitar dua tahun setelah perilisan album dalam bentuk EP (Extended Play) pada 2019 silam.

Vokalis DiUBUD, Krisna Purpa, pada rilis kedua lagu tersebut di Pubas Coffee, Tegalantang, Ubud, Sabtu (10/4/2021) mengatakan, kedua lagu tersebut nantinya akan dirilis hanya dalam bentuk format digital. Oleh karenanya, perilisan kedua lagu tersebut turut dilengkapi dengan video musik, sehingga dapat disaksikan pada media-media sosial dan platform digital. “Video musiknya dikerjakan oleh Adhitya Pratama dari rumah produksi Hello Cipta,” terangnya.

Ia mengatakan bahwa lagu “Emosi” dan “Alkohol Berbicara” memang dikemas sedikit berbeda dibandingkan lagu-lagu sebelumnya. Lagu “Emosi” disajikan dengan mempertontonkan duet DiUBUD-Lebri Partami, sedangkan lagu “Alkohol Bicara”, dibawakan Lebri Partami secara penuh, sedangkan DiUBUD bertindak sebagai pengiring.

“Project ini mulai dikerjakan pada bulan Juni tahun lalu, dan memakan waktu yang cukup lama untuk penggarapannya, baik dari awal pembuatan guide, konsep aransemen, maupun menyatukan persepsi agar mendapatkan hasil yang maksimal,” katanya.

Grup band Bali, DiUBUD terbentuk pada 5 Januari 2005 dan hingga saat ini sudah mengeluarkan empat buah album penuh. Pada tahun 2010, DiUBUD sempat vakum, hingga akhirnya pada tahun 2019 kembali menyemarakkan blantika musik Bali dengan merilis album dalam bentuk EP. Saat ini DiUBUD didukung oleh tiga orang personel, yakni Krisna Purpa (vocal dan gitar), Agung Gepeng (gitar), Tude (drum). Sementara, untuk kebutuhan live show DiUBUD akan menggandeng additional player bass dan keyboard.

“Dengan dirilisnya kedua lagu ini, semoga bisa memberi semangat baru bagi pelaku industri musik di Bali dalam kondisi pandemi saat ini untuk tetap berkarya, dan kedua lagu ini kami harapkan nantinya bisa diterima secara luas oleh penikmat musik di Bali,” harapnya. (bn/sb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.