Pertama Kali,Kontes Ikan Louhan Sukses Digelar di Rutan Kelas II B Gianyar

GIANYAR,SERBIBALI.COM-Dalam rangka meningkatkan pembinaan Kemandirian, Rutan (Rumah Tahanan Negara) Kelas II B Gianyar telah menjalin kerjasama dengan BLC (Bali Louhan Community) menyelengarakan Kontes Ikan Louhan, dengan tema “Regional Bali Luohan Conttest II”, yang bertempat di Aula Rutan Kelas II B Gianyar.

Karutan (Kepala Rumah Tahanan Negara) Kelas II B Gianyar, Muhammmad Bahrun didampingi Ka.Subsi Yantah, A.A.Gde Putra Arimbawa menjelaskan, Kontes Ikan Louhan ini, berlangsung, sejak tanggal 23-26 September 2021.

Disebutkan, Kontes Ikan Louhan pertama kalinya diselenggarakan di Rutan Kelas II B Gianyar, bahkan di Indonesia. Dalam pelaksanaannya, Kontes ini, tetap memberlakukan Prokes (Protokol Kesehatan) secara ketat, baik untuk peserta maupun panitia.

“Baru pertama kali, kami gelar Kontes Ikan Louhan ini di Aula Rutan Gianyar, yang berada didepan pintu masuk, di luar Blok Kamar Hunian atau di luar tembok pagar,” kata Karutan Bahrun.

Untuk peserta, kata Karutan Bahrun, berasal dari 6 (enam) tim, yang berada di Bali. Lebih lanjut, Karutan Bahrun merinci peserta Kontes Ikan Louhan diantaranya, Triple X Team, ACDC Team, Elements Team, Samurai Team, Ngaprak Team dan Samaya Team. Menurutnya, pihak panitia mendatangkan juri dari Jakarta, yaitu juri p2LI atas nama Erwin.

Dijelaskan, kontes ini, dibagi dalam 13 (tiga belas) kelas, yang keseluruhannya berjumlah 120 ikan.

“Disamping adu kecantikan, Kontes Ikan Louhan ini, juga sebagai ajang promosi, bahwa Rutan Gianyar terus berkarya, dalam rangka meningkatkan program Pembinaan Kemandirian,” ungkap Karutan Bahrun.

Selanjutnya, Karutan Bahrun menerangkan, kontes ini, berakhir, pada Minggu, 26 sept 2021, sekaligus acara penutupan, yang dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang.

Disamping itu, Rutan Kelas II B Gianyar akan memberikan piala bergilir Rutan Gianyar bagi tim, yang meraih juara terbanyak dan diserahkan langsung oleh Karutan Bahrun. ace

Leave a Reply

Your email address will not be published.