Seluruh Penumpang Maupun petugas di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Mengambil Sikap Berdiri Tegak Untuk Mendengarkan Pembacaan Teks Proklamasi, serta Untuk Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

BADUNG,SERBIBALI.COM-Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021 kali ini, digelar dengan nuansa khidmat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

Menjelang pembacaan detik-detik Proklamasi, seluruh penumpang maupun petugas di Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali mengambil sikap sempurna, untuk mendengarkan pembacaan Teks Proklamasi, serta untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, tepat pukul 11.17 WITA.

Hal tersebut, disampaikan oleh General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali, Herry A.Y Sikado.

“Sebagai salah satu perwujudan rasa cinta tanah air, pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, kami mengajak para pengguna jasa, untuk ikut berpartisipasi berdiri dan mendengarkan Teks Proklamasi serta lagu Kebangsaan Indonesia Raya,” ungkap Herry.

“Pukul 11.17 WITA seluruh aktivitas harus di hentikan sejenak, untuk ikut serta pada kegiatan ini, respons positif antusias para pengguna jasa sangat baik sehingga dapat berjalan dengan khidmat,” kata Herry.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat meningkatkan rasa hormat dan cinta kepada bangsa Indonesia, meskipun di tengah keterbatasan selama pandemi ini. Semoga kedepannya, Indonesia dapat segera pulih dari musim pandemi,” ujar Herry.

Rahmat, salah satu penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali, yang ikut serta dalam kegiatan ini mengungkapkan, “Pertama kali, saya mengikuti prosesi ini, saya terharu menghayati peringatan kemerdekaan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali, hampir menangis, meskipun, dalam masa seperti ini, kita masih bisa melaksanakan kegiatan positif, saya harap, agar kegiatan ini, akan terus di laksanakan dan Indonesia bisa pulih kembali,” ujarnya.

Sebelum menutup pembicaraannya, Herry A.Y Sikado mengingatkan, untuk terus mengikuti Protokol Kesehatan serta memperhatikan persyaratan penerbangan kepada seluruh calon penumpang.

“Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna jasa bandar udara, yang telah mematuhi Protokol Kesehatan di area Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, walaupun, situasi ini, sedikit berbeda. Semoga semangat juang pahlawan, dapat menjadi contoh kita, untuk terus berjuang, menjaga kesehatan, demi bangsa Indonesia yang lebih baik,” tutup Herry. ace

Leave a Reply

Your email address will not be published.