Simpatisan Galang Donasi untuk Biaya Subsider JRX

2 min read

Simpatisan Galang Donasi untuk Biaya Subsider JRX

DENPASAR, SERBIBALI.COM – Simpatisan yang menamakan ‘Aliansi Kami Bersama JRX’ menyerahkan donasi kepada Nora Alexandra, istri JRX alias Gede Ary Astina. Donasi tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan dari berbagai aktivitas. 

Humas Aliansi Kami Bersama JRX Made Krisna Bokis Dinata menjelaskan bahwa, seluruh hasil donasi ini dikumpulkan sebagai bentuk inisiatif terkait denda subsider yang dibebankan kepada JRX. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh JRX dalam kasusnya mengkritik organisasi IDI dan divonis 10 bulan penjara dan denda Rp10 juta subsider 1 bulan kurungan, bukanlah atas kepentingan pribadi. Apa yang suarakan JRX dalam kritiknya kepada IDI, katanya, adalah keresahan masyarakat banyak, maka ketika JRX harus menanggung beban denda, pihaknya turut bersolidaritas untuk membantunya.

“Ini bukan perihal mampu tidak mampunya seorang JRX membayar denda subsider, namun lebih tepatnya adalah solidaritas. Sebab apa yang disuarakan JRX adalah menyangkut kepentingan masayarakat luas,” ujar Bokis dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (1/6) kemarin.

Adapun jumlah uang donasi yang berhasil terkumpul  adalah Rp5.192.000, bersaal dari berbagai aktivitas yang dilakukan, seperti  ngamen, membuat konser amal, serta penjualan merchandise.  Uang tersebut masih utuh dalam berbagai bentuk pecahan rupiah, ada berupa uang kertas ribuan hingga ratusan rupiah, bahkan masih ada yang berupa pecahan koin.

Nora Alexandra yang menerima donasi tersebut menyampaikan apresiasi apa yang dilakukan oleh simpatisan JRX dan masyarakat utamanya dalam mendukung JRX, baik secara moral maupun materiial.

“Terima kasih atas semua solidaritas yang kawan-kawan dan semua masyarakat lakukan terhadap suami saya,” kata Nora.

Ketua Tim Penasihat Hukum JRX,  I Wayan ‘Gendo’ Suardana menjelaskan pihaknya sedang mengurus segala administrasi dari kliennya, dan sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga JRX dan akan segera melengkapi berkas-berkas  serta membayar subsider yang didendakan kepada JRX.

“JRX akan bebas bulan ini setelah berkas lengkap kami kumpulkan kepada pihak Kejati Bali,” ucap Gendo. (mb/sb)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours