Tabanan Tetap Siapkan Materi Kesenian

Gelaran PKB 2021 Belum Pasti

TABANAN, SERBIBALI.COM – Meski belum ada kepastian perihal pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) 2021, namun Dinas Kebudayaan (Disbud) Tabanan tetap memasang ancang-ancang dan mempersiapkan materi kesenian yang akan disuguhkan berikut juga anggaran yang diperlukan.

Kepala Disbud Tabanan, I GN Supanji mengatakan untuk tahun ini pihaknya  menyiapkan anggaran Rp 1 miliar dari APBD Kabupaten.  “Untuk sementara, kami tetap mempersiapkan. Apakah nanti pelaksanaannya secara daring (dalam jaringan) atau bagaimana nantinya. Kami baru rapat pertama dengan (Disbud) Provinsi Bali,” kata Supanji, Kamis (4/2).

Karena pembahasan rapat di tahap awal, sambungnya, pelaksanaan PKB di tahun ini tentunya akan disesuaikan dengan perkembangan pandemi Covid-19. “Iya, Rp 1 M itu termasuk pra-PKB di tingkat kabupaten. Tapi kan lihat situasi nanti, kalau memang belum memungkinkan, tergantung (Disbud) Provinsi,” tegasnya.

Untuk materi kesenian, dirinya  belum berani menguraikan lebih jauh termasuk mengenai kegiatan pra-PKB karena petunjuk teknis belum diterimanya mengingat  baru sekali rapat persiapan  pada minggu lalu.  “Kan masih ada waktu juga. Sekarang ini Februari, masih ada waktu. Yang jelas kami tetap siap,” sambungnya.

Diakuinya nilai anggaran yang dipersiapkan untuk PKB sekarang lebih rendah dibandingkan sebelumnya mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi. “Namanya juga lagi fokus pandemi,” kata Supanji. yun

Leave a Reply

Your email address will not be published.