Terima Corp Raport Personel Purna Tugas

Dandim Tabanan : “Pengabdian kepada Negara dan Bangsa Tiada Henti”

TABANAN,SERBIBALI.COM-Kodim 1619/Tabanan kembali melepas personel yang telah memasuki masa purna tugas, sekaligus menerima laporan korp raport penerimaan anggota warga baru, yang selanjutnya akan bertugas di Kodim 1619/Tabanan, pada Senin (4/4/2022).

Acara pelepasan personel yang memasuki masa pensiun, dirangkaikan dengan acara penerimaan laporan korp raport personel baru tersebut, dipimpin langsung oleh Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf. Ferry Adianto, S.I.P., diikuti oleh Kasdim 1619/Tabanan, Mayor Inf. Dewa Putu Oka, Perwira Staf, para Danramil, Anggota Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodim 1619/Tabanan.

Disebutkan, adapun personel yang memasuki masa pensiun atau purna tugas ada 2 personel, yaitu Pelda I Gede Wisnawa yang sebelumnya bertugas di Koramil 1619-02/Selemadeg dan Kopka Amirudin yang merupakan personel Kesehatan.

“Sementara, personel warga baru yang masuk bertugas di Kodim 1619/Tabanan adalah Serka I Gusti Putu Bagus Eka Ningrat dan Serka Komang Ruli Teuku Sien,” ungkapnya.

Dandim 1619/Tabanan mengawali amanatnya, menyampaikan kepada umat muslim, Selamat menunaikan ibadah puasa Romadhon. Mudah-mudahan amal ibadah yang dilaksanakan selama bulan suci Romadhon itu diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Lebih lanjut, Dandim menegaskan, bahwa dalam melaksanakan dinas di dunia kemiliteran memiliki batas waktu, yaitu usia, sehingga dengan usia yang berbeda-beda, nanti akan menuju ke masa pensiun.

“Kepada anggota yang memasuki masa pensiun, semoga pengabdian, loyalitas dan dedikasi yang telah diberikan kepada negara dan bangsa mendapatkan balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa,” terangnya.

Dandim berharap, setelah memasuki masa pensiun, nantinya tetap jaga tali silaturahmi, dengan tetap mengedepankan nilai-nilai positif yang sudah dilaksanakan selama ini, supaya kehadirannya saat kembali ke masyarakat bisa betul-betul diterima dan bisa dirasakan manfaatnya kepada lingkungan sekitarnya.

“Masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, tetapi, harus kita rangsang untuk terus selalu berinovasi dan berkreasi, sehingga pengabdian itu, tidak terhenti hanya saat menggunakan baju loreng saja, tetapi saat kita kembali ke masyarakat, pengabdian itu masih terus kita berikan kepada masyarakat. Kontribusi seorang pensiun justru semakin nyata dan semakin ada di lapangan, karena sehari-hari berada di lingkungan masyarakat. Sementara, bagi anggota yang masih berdinas kurang 4 tahun lagi, kurang 1 tahun lagi atau mungkin tinggal beberapa bulan lagi, ambillah nilai-nilai positif dari rekan-rekan kita yang sudah memasuki masa purna tugas atau pensiun,” jelasnya.

Untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas keberhasilan di masa mendatang, tentunya bagi anggota yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun tersebut harus bisa merencanakan aktivitas nantinya menjelang masa pensiun, agar disiapkan dengan baik, sehingga memberikan manfaat bagi seluruhnya dengan menjaga nama baik TNI dan harus menjadi contoh serta tauladan yang baik di masyarakat dalam berbagai hal.

Sementara itu, untuk personel yang baru masuk ke Kodim 1619/Tabanan dan untuk seluruh personel Dandim mengingatkan, bahwa tugas-tugas kedepannya akan semakin kompleks dan semakin berat, yang membutuhkan peran dan pengabdian yang tulus dari seluruh anggota, dalam menjalankan tugas pengabdian sebagai prajurit teritorial, yang berpegang Teguh atas 7 (tujuh) perintah harian Kasad, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 (delapan) Wajib TNI.ace

Leave a Reply

Your email address will not be published.