Usaha Jasa Transportasi Bus Jawa-Bali “Mansion Trans” Sediakan Layanan Test Rapid Antigen

DENPASAR,SERBIBALI.COM-Owner PT.Mansion Trans, Putu Gede Imam Mansion mengungkapkan, pihaknya dalam menjalankan usaha angkutan jasa transportasi bus, rute perjalanan Denpasar, Bali hingga melintasi pulau Jawa menyediakan Test Rapid Antigen. Diakuinya, sesuai aturan perjalanan bagi pengguna jasa transportasi, yang akan melakukan penyeberangan dari dan ke pulau Jawa hingga pulau Bali, diwajibkan menunjukkan kartu Vaksin, minimal dosis pertama dan Test Rapid Antigen H-1 keberangkatan, selama perpanjangan masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Hal tersebut, disampaikan Owner PT.Mansion Trans, Putu Gede Imam Mansion, saat dikonfirmasi awak media di kantornya, beralamat di Jalan Pidada III No. 9 Ubung, Denpasar, pada Jumat (10/9/2021).

Lebih lanjut, Imam Mansion menyatakan, jasa transportasi bus melayani penumpang lintas daerah, dengan rute perjalanan Denpasar, Bali hingga pulau Jawa, wajib hukumnya, baik pengemudi maupun penumpangnya menggunakan layanan Test Rapid Antigen. “Kami sediakan Test Rapid Antigen bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhakti Rahayu Kota Denpasar. Mengingat aturan perjalanan jasa transportasi, Test Rapid Antigen dan Vaksin itu wajib,” tegas Imam Mansion.

Menurutnya, layanan Test Rapid Antigen yang dilakukan di PT. Mansion Trans dibuka setiap harinya, dimulai pukul 10.00 WITA hingga pukul 16.00 WITA,” jelas Imam Mansion.

“Kita buka dan sediakan Test Rapid Antigen kerjasama Mansion dengan Rumah Sakit Bhakti Rahayu Kota Denpasar,” paparnya.

Sementara, Koordinator Pelayanan Eksternal RSU Bhakti Rahayu Denpasar, Bayu Wisastrawan didampingi Irma Nikmatus Soleha mengakui, pihaknya dari Rumah Sakit Bhakti Rahayu Kota Denpasar melakukan kerjasama dengan Mansion Trans, dalam menyediakan layanan Test Rapid Antigen.

“Kami dari Bhakti Rahayu, karena, wilayah kami di Kota Denpasar, makanya, kami mengambil lokasi kerjasama di wilayah Kota Denpasar, seperti saat ini, kami bekerjasama dengan Mansion Trans,” ujar Bayu Wisastrawan.

Kemudian, Putu Gede Imam Mansion selaku Owner/Pemilik Mansion Trans menuturkan, pihaknya dalam menjalankan Test Rapid Antigen menyasar pada para penumpang dan pengemudi, yang akan melakukan perjalanan melalui bus.

Lanjutnya, syarat Test Rapid Antigen diperlukan sebagai syarat perjalanan bagi mereka, yang sampai saat ini, memang belum memiliki syarat Test Rapid Antigen. “Untuk mempermudah hal tersebut, kami lakukan langsung di Mansion Trans,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, semoga para pemudik yang menggunakan sarana transportasi bus, dapat melengkapi syarat-syarat perjalanan, khususnya, Test Rapid Antigen dan Vaksin, sehingga nantinya, dalam melakukan perjalanannya, dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Owner PT.Mansion Trans, Putu Gede Imam Mansion juga menceritakan tentang awal mula berdirinya Mansion Trans, sejak tahun 2010, yang dimulai dengan memiliki bus pariwisata.

Dengan berjalannya waktu, lanjut Imam Mansion, usaha jasa transportasinya terus berkembang dari memiliki satu bus menjadi dua bus dan tiga bus serta kian bertambah selanjutnya.

Pihaknya, dalam menjalankan usaha angkutan bus selalu mengutamakan keselamatan, kenyamanan dan keamanan penumpang, dalam setiap perjalanannya dan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa transportasi bus lintas daerah, dengan rute perjalanan Denpasar-Madiun-Ngawi-Solo-Yogya-Purwokerto hingga Cilacap-Bandung-Jakarta, sejak 6 Juli 2020.

Kemudian, Imam Mansion menuturkan, pihaknya memiliki AKAP, pada tahun 2020. “Jadi, AKAP itu kami miliki, dengan melayani rute perjalanan dari Denpasar, Solo, Yogya dan Purwokerto,” tambahnya.

Selanjutnya, pihaknya mencoba untuk menaikkan armada jasa transportasi dari sektor pariwisata ke AKAP, yang ternyata, banyak ditemui rintangan dan cobaan. “Kami semakin naik, malah goyangan semakin banyak. Jadi, cobaan dan rintangannya, harus kami lalui. Sudah 1 tahun lebih beberapa bulan, kami menjalani AKAP. Dengan berjalannya masa pandemi Covid-19, kami jalankan armada seadanya dilengkapi service penumpang hingga saat ini, usaha kami masih mampu berjalan, dalam kondisi apa adanya,” imbuhnya.

“Itulah pengalaman kami di pariwisata dengan nama Mansion, karena, kami ada di grup Biker. Jadi, nama kami Mansion itu, agar temen-temen lebih tahu, nama Mansion itu, dirinya memilikinya,” tutur Imam Mansion.

Terkait usaha perjalanan jasa transportasi bus bernama Mansion dalam kondisi pandemi Covid-19, pihaknya merasa banyak dibantu oleh teman-temannya.

“Ada saja penumpang. Tapi, awalnya selama 3 bulan ada penumpang satu orang, tiga atau lima orang, kami tetap jalan terus. Sampai saat ini, penumpang melebihi kapasitas,” ujarnya, sembari menebar senyumnya.

Lebih lanjut, Imam Mansion merasa bersyukur atas bantuan teman-temannya, jasa transportasi bus Mansion selalu terisi penumpang hingga saat ini.

Disinggung jumlah armada transportasi bus yang dimilikinya, Imam Mansion menyebutkan
transportasi pariwisatanya memiliki 5 (lima) bus, yang selebihnya telah banyak dijual saat masa pandemi ini. “Banyak bus yang kami jual untuk mempersedikit dan AKAP ada 4 bus dengan rute perjalanan jurusan Denpasar, Ngawi, Solo, Yogya dan Purwokerto,” jelasnya.

Ditanya terkait kondisi ekonomi masyarakat sekarang lagi turun, terkait pemberian discount bagi pengguna jasa transportasi, Imam Mansion dengan lugas menjawabnya bahwa, pihaknya memberikan harga standar sesuai yang tercantum, dengan menambah service terhadap penumpang.

“Itu tidak discount, tapi service pada penumpang, kami tambah. Seperti ada teh pucuk, kami sediakan teh pucuk dan juga snack, aqua, bahkan, kami juga menanggung makan ke Yogya dua kali dan Purwokerto makan tiga kali,” pungkasnya.ace

Leave a Reply

Your email address will not be published.