Vaksinator Mobile Kunjungi Lapas Tabanan, Warga Binaan Divaksin Booster.

TABANAN,SERBIBALI.COM-Tim Vaksinator Mobile jajaran TNI Kodim 1619/Tabanan kembali melaksanakan gerai Vaksinasi Mobile dengan sistem jemput bola. Tidak hanya untuk masyarakat umum, namun vaksinasi juga menyasar Warga Binaan di Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas II B Tabanan, yang berlokasi di Jalan Gunung Agung Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, pada Senin (7/3/2022).

Atas hasil koordinasi yang intens sebelumnya, kunjungan tim Vaksinator Mobile Kodim 1619/Tabanan yang dipimpin Kasdim 1619/Tabanan, Mayor Inf. Dewa Putu Oka didampingi Danramil 1619-01/Tabanan Kapten Chb Gede Resmanto beserta personel tenaga kesehatan Pos Kesehatan Kodim 1619/Tabanan sebanyak 7 (tujuh) orang dikoordinir dr. I Nengah Adhi Irwan., S. Ked.

Kegiatan tersebut, disambut langsung oleh Kepala Lapas kelas II B Tabanan R. Budiman Kusumah, A.Md., I.P, S.H., M.H., beserta staf, pada Senin (7/3/2022).

Kasdim menyampaikan, pada kegiatan tersebut bahwa tim Vaksinator Mobile dari jajaran TNI Kodim 1619/Tabanan bertujuan, untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan pencapaian vaksinasi nasional guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif menuju Indonesia sehat bebas Covid-19.

Kegiatan ini, merupakan kerjasama dan hasil koordinasi dengan Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan, Polres Tabanan dan pihak terkait, sehingga diharapkan vaksinasi untuk seluruh warga, segera dapat tercapai, untuk membangun kekebalan kelompok herd immunity.

“Termasuk juga kepada saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan ini,” terangnya.

Karena Warga Binaan tentunya, terbatas ruang geraknya untuk melaksanakan vaksinasi, agar pihaknya langsung datang untuk memfasilitasi kendala tersebut, sehingga walaupun berada di dalam Lapas, namun tetap bisa mendapatkan vaksinasi, seperti masyarakat umum yang di luar lapas,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II B Tabanan mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan komunikasi yang sangat intens antara Kodim 1619/Tabanan dengan Lapas kelas II B Tabanan. Ia mengatakan, bahwa kegiatan yang baik ini, akan sangat bermanfaat untuk Warga Binaan di Lapas, sehingga warga penghuni lapas tetap terjaga kesehatan dan imunitasnya selama pandemi Covid-9 dengan mendapatkan vaksinasi dosis lanjutan tahap 3 Booster saat ini.

Adapun Warga Binaan Lapas, yang semuanya mendapatkan Vaksinasi Booster.

“Kali ini, sejumlah 79 orang. Kegiatan vaksinasi mengikuti prosedur standar pelaksanaan vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. ace

Leave a Reply

Your email address will not be published.