Yunita Utami Bangkitkan Semangat Kaum Perempuan Berkarya

TABANAN,SERBIBALI.COM-Hari Kartini diperingati sebagai bentuk penghormatan pada Ibu Kartini, yang telah berjuang untuk mendapatkan kesetaraan gender, yang kala itu sebagai pelopor emansipasi wanita pribumi. Untuk masa kini, perempuan berpotensi mengembangkan multitasking atau potensi dirinya, yang bernilai unggul, mandiri, kreatif serta mampu produktif, tanpa melupakan kodratnya sebagai kaum perempuan.

Demikian diungkapkan pengusaha sukses Tabanan yang juga seorang Psikolog, I Gusti Agung Ayu Yunita Utami, saat dikonfirmasi pada Selasa (26/4/2022) terkait sosok Kartini idaman masa milenial.

Disebutkan, sebagai pelopor kemajuan kaum perempuan, semangat Kartini menjadi sumber inspirasi perjuangan, yang membangkitkan semangat kaum perempuan, untuk mengidamkan kebebasan dan persamaaan status sosial.

untuk itu, lanjut Yunita Utami, bahwa Kartini masa kini, dipandang sebagai perempuan cerdas, beretika dan mempesona, dengan meningkatkan kemampuan multitasking atau ciri khas potensi dirinya.

Meski berpotensi unggul, mandiri, kreatif dan mampu produktif, namun, Kartini masa kini mendedikasikan intelektual dan gagasannya, tanpa mengurangi kodratnya sebagai kaum perempuan.

Seperti halnya, Kartini masa milenial, yang terus berinovasi mengembangkan olahan kelapa berteknologi masa kini, yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

“Peringatan hari Kartini, bukan sekedar mengenang Ibu Kartini, akan tetapi, dijadikan momentum pembangunan semangat pejuang kaum perempuan dalam meningkatkan citra kehidupannya yang lepas dari keterbelakangan, baik sisi kesehatan, perekonomian maupun pendidikan,” pungkasnya.ace

Leave a Reply

Your email address will not be published.