Gandeng KKS, PDDI Bali Sumbangkan Bansos di Kaki Gunung Agung

KARANGASEM,SERBIBALI.COM-Ketua PD PDDI (Pengurus Daerah Perhimpunan Donor Darah Indonesia) Provinsi Bali, Ketut Pringgantara mengungkapkan rasa syukurnya, dapat melakukan kunjungan “Ngumbara Desa” di bongkol atau kaki Gunung Agung, Karangasem, yang berada di kawasan Banjar Belong, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, pada Minggu (25/7/2021).

Pada kesempatan yang berbahagia ini, lanjut Ketut Pringgantara, pihaknya dari PDDI Bali dapat melakukan acara “Tatap Muka” dengan anak-anak asuhan yang berada di wilayah Desa Ban, Karangasem, Bali, dengan tiada henti-hentinya, berbagi tali kasih, yang terus menggandeng para donatur, yang terhimpun dalam KKS (Komunitas Kasih Sayang).

Selanjutnya, pihaknya bertandang ke daerah kaki Gunung Agung Karangasem bersama tim Relawan PDDI (Perhimpunan Donor Darah Indonesia) Provinsi Bali, tiada lain, untuk memberikan bantuan beras kepada masyarakat, yang berada di kaki Gunung Agung, yang semata-mata, kata Ketut Pringgantara, ingin dekat dengan mereka dan berbagi tali kasih serta rajutan kasih lewat “Bantuan Bansos”.

Setelah itu, lanjut Ketut Pringgantara, pengurus PDDI Bali turun di kawasan pesisir di wilayah Buleleng Timur, yaitu daerah Tejakula, yang selanjutnya, menanjak lagi menuju kawasan Gunung Batur, Kintamani, Kabupaten Bangli.

“Kemudian, Kami berada di kawasan pariwisata di Kintamani, Bangli. Kami ingin melakukan kegiatan “Family Time” bersama Keluarga Besar PDDI Bali,” ungkapnya. Berikutnya, Ketut Pringgantara menuturkan bahwa, pihaknya menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya, untuk “me-refresh” kembali dan berupaya dekat dengan alam semesta serta perasaan merajut tali kasih, saat masa pandemi Covid-19.

“Ini cara Kami, untuk meningkatkan imun tubuh Kita bersama, dengan cara dekat bersama alam. Kami tertawa penuh canda dan Kami saling mengisi serta berbagi kasih. Saling berbagi serta saling memberi. Inilah kebahagiaan Kita bersama,” paparnya.

Tak lupa, Ketut Pringgantara berpesan, agar PDDI Bali berada ditengah-tengah alam dan PDDI Bali berada ditengah-tengah lingkungan disekitarnya serta PDDI Bali dekat bersama alam semesta. “Mari, Kita jaga alam ini, dengan penuh kasih. Semoga seluruh dunia berbahagia,” tutupnya. acesb

Leave a Reply

Your email address will not be published.