Kembangkan Ekonomi Kreatif, BEM FH Unud gelar Webinar Kewirausahaan

2 min read

Denpasar, SERBI BALI – Webinar Kewirausahaan Fakultas Hukum Universitas Udayana telah dilaksanakan, pada Minggu, 7 November 2021 dengan diikuti oleh 771 peserta dari kalangan umum maupun mahasiswa. Kegiatan webinar ini, diikuti dengan sangat semangat dan juga aktif antara pembicara dan juga peserta.

Kali ini, Webinar Kewirausahaan BEM FH Unud 2021 mengambil tema “Meningkatkan Intensitas Pembangunan UMKM Kreatif dalam Upaya Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi.

Webinar ini, bertujuan mengembangkan inovasi ekonomi kreatif dan meningkatkan intensitas pembangunan, seperti perbaikan aspek-aspek UMKM, yang diharapkan masyarakat dapat memulihkan perekonomian mereka serta memiliki respons baik terhadap perubahan perekonomian di masa pandemi.

Kegiatan Webinar dilatarbelakangi peran mahasiswa sebagai kaum intelektual muda yang bergerak sebagai agen perubahan di negeri ini, yang akan memegang estafet kepemimpinan di masa mendatang dan harus berperan aktif, untuk menjadi pelopor terbentuknya perekonomian kreatif nasional yang tangguh.

Oleh karena itu, paradigma di kalangan mahasiswa sudah saatnya untuk diubah. Salah satu yang mesti diperbaiki, yaitu pola pikir yang masih berpandangan, bahwa setelah lulus kuliah, maka harus mencari pekerjaan sebagai karyawan.

Sementara itu, terdapat pilihan lain, yaitu menjadi wirausahawan sebagai pencipta lapangan kerja yang berbasis pada penciptaan usaha kecil dan menengah, sehingga bangsa Indonesia dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Untuk itu, dibutuhkan pengetahuan dan kemampuan wirausaha yang dirintis, sejak mahasiswa duduk di bangku kuliah.

Sebagai rangkaian lanjutan untuk mempelajari ilmu yang telah didapat lebih dalam lagi, panitia membuat rangkaian lanjutan dari webinar, yaitu workshop kewirausahaan, yang nantinya, pada workshop kewirausahaan bukan saja hanya materi yang diberikan, tetapi juga prakteknya langsung, agar nantinya mahasiswa dapat mempraktekannya langsung dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam dunia berwirausaha. rls/ace

Berita Lainnya

More From Author

+ There are no comments

Add yours