Tim Satops Patnal Rutan Kelas II B Gianyar Geledah Kamar Hunian WBP

Gianyar, SERBI BALI – Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) dan anggota Petugas Pengamanan Rutan (Rumah Tahanan Negara) Kelas IIB Gianyar kembali melaksanakan kegiatan penggeledahan kamar hunian WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan), pada Selasa (16/11/2021).

Karutan (Kepala Rumah Tahanan Negara) Kelas II B Gianyar, Muhammad Bahrun didampingi Ka.Subsi Yantah, A.A.Gde Putra Arimbawa memaparkan, kegiatan ini dilaksanakan, guna menjaga keamanan dan ketertiban didalam Rutan serta pendeteksian dini, untuk mencegah masuk dan beredarnya Narkoba, Handphone serta barang- barang terlarang lainnya didalam Rutan Kelas IIB Gianyar.

Disebutkan, sebelum memulai penggeledahan, semua tim yang terdiri dari Tim Satops Patnal dan petugas pengamanan diberikan pengarahan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gianyar.

“Sebelum memulai penggeledahan, tim yang terdiri dari Tim Satops Patnal dan Petugas Pengamanan diberikan pengarahan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gianyar,” ungkapnya.

Lanjutnya, penggeledahan dilakukan di Blok 1 sampai dengan Blok 9, Blok Wanita dan Kamar Anak, dimulai dari penggeledahan badan WBP, yang kemudian dilanjutkan dengan penggeledahan Kamar Hunian. Pelaksanaan penggeledahan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil (Kepala Kantor Wilayah) Kementerian Hukum dan HAM Bali, Jamaruli Manihuruk mendukung kegiatan penggeledahan rutin ini.

Diakuinya, kegiatan ini, sangat penting dilakukan sebagai upaya menjadikan Rutan Zero Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba), guna menjaga ketertiban serta keamanan di lingkungan Rutan Kelas II B Gianyar.

Beliau juga menyampaikan apresiasinya terhadap Petugas yang telah cepat tanggap, dalam pengendalian ketertiban dan upaya pencegahan masuknya barang-barang terlarang ke dalam Rutan.

Tak lupa, Kakanwil Jamaruli Manihuruk juga memberikan apresiasi kepada WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan), karena telah menjaga ketertiban dengan tidak memasukan barang-barang terlarang ke dalam Rutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.