Buda Parwata Soroti Jalan Rusak di Kecamatan Banjarangkan Klungkung

KLUNGKUNG,SERBIBALI.COM-Banyaknya jalan berlubang di Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung mendapat sorotan anggota DPRD Kabupaten Klungkung dari Dapil Banjarangkan, Wayan Buda Parwata, pada Minggu (10/4/2022).

Politisi asal Desa Timuhun ini menyoroti soal jalan rusak di Kecamatan Banjarangkan. Namun, sayang hingga kini belum mendapat penanganan dari instansi terkait.

“Saya banyak mendapat keluhan warga mengenai banyaknya jalan berlubang di wilayah Banjarangkan. Jika ini dibiarkan, maka dikhawatirkan membahayakan para pengguna jalan,” terangnya.

Menurutnya, sejumlah ruas jalan kabupaten di Kecamatan Banjarangkan yang rusak dan perlu mendapatkan penanganan serius, yaitu jalan Dusun Banda, Desa Takmung menuju Desa Nyanglan, termasuk jalan dari Desa Tusan menuju Desa Tohpati serta jalan dari Desa Bungbungan menuju Desa Timuhun, Banjarangkan.

“Semua jalan tersebut kondisinya rusak dan sangat membahayakan bagi para pengguna jalan,” ungkap mantan wartawan tersebut.

Dengan kondisi tersebut, Buda Parwata berharap, agar dinas terkait, dalam hal ini, dinas PUPR Kabupaten Klungkung, segera melakukan penanganan serius. Bahkan, jika perlu dipercepat alokasi anggaran pemeliharaan bagi jalan-jalan yang rusak.

“Jalan yang rusak dan berlubang, jika memang prosesnya masih lama, ditangani sementara dengan menutup atau menambalnya, agar warga tidak terkena musibah,” pungkasnya. ace

Leave a Reply

Your email address will not be published.